Kamis, 13 Juni 2013

Bimbel Spesialis USM STAN 2013 :)

Selain menyelenggarakan Try Out USM STAN, kami juga menyelenggarakan Bimbingan Belajar Khusus Persiapan USM STAN 2013 khusus bagi adik-adik SMA lulusan 2013 yang bertempat tinggal di Makassar. Penyelenggaraan bimbel ini dilatarbelakangi oleh minimnya angka kelulusan STAN yang berasal dari Sulawesi Selatan. Pada tahun 2009, siswa-siswi asal Sulawesi Selatan yang diterima di STAN hanyalah berjumlah 30 orang saja, dimana yang resmi menjadi mahasiswa STAN hanya 22 orang ( 8 orang diantaranya mengundurkan diri ). Sedangkan pada tahun 2010, siswa-siswi asal Sulawesi Selatan yang diterima di STAN hanya 50-an orang. 

Dibandingkan dengan daerah lain yang bukan merupakan kota besar seperti Lampung, Metro, dan beberapa daerah di Jawa dan Sumatra (bahkan di Kalimantan), siswa Sulawesi yang lulus masuk ke STAN sangat sedikit. Sebagai perbandingan, jumlah penerimaan mahasiswa di Jawa dan Sumatra rata-rata 700-an siswa, sedangkan jumlah penerimaan mahasiswa di Sulawesi kurang dari 100 orang (hanya berkisar 30-60 orang per tahun). Maka, oleh karena itu, kami dari @lulus_STAN sangat berkeinginan untuk membantu adik-adik yang sangat ingin berkuliah di STAN agar dapat lulus dalam USM STAN. Kami bercita-cita menaikkan angka kelulusan siswa asal Makassar agar diterima di STAN dengan angka yang melebihi penerimaan di tahun-tahun sebelumnya. Maka, untuk mewujudkan misi itu, kami berkeinginan untuk membuka bimbel sebagai upaya untuk memberikan ilmu sebanyak-banyaknya kepada siswa bimbel kami, tidak hanya untuk lulus dalam USM STAN, tetapi juga agar para siswa memiliki pengetahuan dini mengenai perkuliahan di STAN.

Pada postingan selanjutnya, akan kami bagikan pengumuman mengenai bimbel USM STAN yang akan kami adakan dalam waktu ini. So, tetap stay tune pada blog ini karena banyak informasi menarik dari kami, @lulus_STAN. Salam perjuangan ! :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar